Upgrade Performa Honda Beat Tanpa Bore Up


Tips dan Cara Bikin Motor Honda BeAT Kencang ---Bagi Anda pemilik Motor Honda BeAT dan menginginkan performanya naik diatas standar, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan Agar Motor Honda BeAT Lebih Kencang. Hal yang dilakukan untuk menaikkan performa Motor Honda BeAT bisa dilakukan dengan mengganti part-part tertentu, setting komponen, hingga oprek pada bagian mesin. Semua bisa dilakukan untuk mendapatkan performa terbaik Motor Honda BeAT Anda.

Perlu diperhatikan, Tips dan Cara Agar Motor Honda BeAT Lebih Kencang pada artikel ini hanya membahas seputar upgrade performa sepeda motor dengan sistem karburator.

Dan berikut adalah beberapa Tips dan Cara Upgrade Performa Motor Honda BeAT Agar Lebih Kencang seperti dibawah ini.


Cara Agar Motor Honda BeAT Lebih Kencang


Bagi yang ingin melakukan Upgrade Performa Motor Honda BeAT Agar Lebih Kencang tanpa harus melakukan oprek pada bagian mesin atau bore-up, bisa melakukan setting dan penggantian pada part Continuosly Variable Transmition (CVT). Cukup dengan mengganti Roller CVT standar Motor Honda BeAT yang beratnya 12 gram, dengan Roller CVT Racing dengan berat 10 gram. Ada banyak pilihan merk Roller CVT Racing 10 gram yang bisa Anda pilih. Seperti Merk Roller CVT Racing Kawahara, TDR, CLD, KTC, dan masih banyak lagi. Dengan roller CVT yang lebih ringan, maka akselerasi Motor Honda BeAT terasa lebih gahar.

Pada tingkat lanjut untuk Upgrade Performa Motor Honda BeAT Agar Lebih Kencang, bisa dilakukan dengan memodifikasi bagian mesin, seperti memperbesar lubang roller standar Motor Honda BeAT menjadi diameter 5-6 mm. Gunanya sama agar berat Roller CVT Tersebut berkurang. Namun hal ini tidak direkomendasikan karena pilihan untuk mengganti Roller CVT dengan yang lebih ringan bisa dilakukan. Selain itu, pada bagian mesin bisa juga menggunakan piston standar milik Honda Vario. Bentuk muka pistonnya lebih jenong 1 mm, dengan begitu rasio kompresi bisa naik, yang berimbas dengan naiknya perfoma. Tentunya, seiring dengan naiknya kompresi, maka suplai bahan bakar juga harus yang memiliki octan yang tinggi, minimal menggunakan Pertamax.


Selanjutnya yang hal perlu dilakukan Agar Motor Honda BeAT lebih kencang, perlu juga untuk mengutak-atik bagian suplai bahan bakar. Pada bagian karburator, Anda bisa mengganti karburator standar Motor Honda BeAT dengan Karburator Keihin dengan ventury 24. Bisa juga dengan menggunakan Karburator PE 28. Kelebihan karburator jenis ini, filter udara bawaan motor masih bisa digunakan dan tidak perlu khawatir karburator anda cepat kotor. Jangan lupa mengganti spuyer dengan ukuran 38/108, dan yang terakit lakukan penyetelan skrup angin agar proses pengabutan lebih sempurna.


Sisi pengapian sepeda Motor Honda BeAT perlu juga untuk di atur ulang. Sistem pengapian penting untuk diperhatikan jika motor anda telah dimodifikasi dapur pacunya. Karena jika mesin sudah di korek, maka putaran mesin dipastikan lebih tinggi dari versi standarnya. Dengan meningkatnya putaran mesin, maka CDI standar bawaan pabrik yang memiliki limiter kurang efektif jika tetap terpasang di tunggangan anda. Maka gantilah CDI standar dengan CDI racing dengan limiter lebih tinggi atau yang unlimiter.

Disarankan untuk Motor Honda BeAT standar anda cukup memakai CDI BRT F-Tech yang banyak dijual dipasaran. CDI jenis ini cocok untuk motor harian, yang notabene pabrik BRT memang bekerjasama dengan pihak Honda. Jadi merk ini sangat serasi jika dipadukan. Apabila untuk ajang balap anda bisa menggunakan BRT I-MAx Super Pro yang dijamin lebih ampuh tapi harganya juga lebih mahal.


Hal terakhir yang perlu dilakukan untuk Upgrade Performa Motor Honda BeAT Agar Lebih Kencang adalah mengganti Noken As Standar Motor Honda BeAT dengan Noken As Racing Merk Kawahari dengan durasi 260 derajat. Spesifikasi Noken As ini mampu menambah performa mesin Motor Honda BeAT Anda.

Itulah beberapa yang bisa dilakukan untuk Upgrade Performa Motor Honda BeAT Agar Lebih Kencang pada kesempatan kali ini.

0 Response to "Upgrade Performa Honda Beat Tanpa Bore Up"

Post a Comment