Dampak Negatif Bila Anda Sering Gonta-Ganti Template Blog

Zyonation.com - Beberapa dari blogger yang sudah lama bergelut dalam dunia blogging pastinya sudah paham akan hal seperti ini, mengganti template blog misalnya. Keadaan yang wajar dan tentunya pernah dialami oleh semua para blogger baik itu blogger senior dan juga blogger pemula. Memang benar sejatinya mengganti Template blog kadang menjadi salah satu Kepentingan sendiri untuk kita pribadi yang profesinya sebagai seorang blogger.

Berikut Beberapa Dampak Negatif Terlalu Sering Mengganti Template Blog
Image Via Joomlashine.com

Melihat blog dengan tampilan itu-itu saja pasti akan membuat mata kita jenuh dan juga rasa bosan untuk menulis artikel.

Kadang hal seperti memang benar-benar alami dirasakan semua blogger, namun ada juga sebagain blogger yang benar-benar mempunyai karakter yang ciri khas dalam beberapa tahun sama sekali tidak mengganti template blognya.

Namun apakah kamu tahu  jika kamu terlalu sering mengganti template blog akan berdampak buruk terhadap Ranking blog kamu ?

Berikut ini beberapa ulasan mengenai hal buruk yang akan kamu dapatkan jika kamu terlalu sering menggonta ganti tampilan template kamu.

# Membuat Traffic Blog Turun Drastis

Salah satu dampak buruk jika terlalu sering ganti template blog adalah turunnya traffic blog kamu secara drastis dan ini memang sangat pasti traffic sebuah blog akan menurun dengan cepat, pada dasarnya pada saat kamu mengganti atau mengotak-atik template banyak pengunjung yang tidak suka dengan tampilan blog kamu yang berantakan.

Tentu saja dalam mengganti sebuah template dan menyesuaikannya supaya rapi kembali membutuhkan waktu yang lama hingga berjam-jam, Ini memang sangat merugikan kita terlebih kalau blog sedang di Monentize dengan iklan.

Traffic yang menurun ini tidak sepenuhnya akan kembali seperti semua dalam waktu yang cepat, butuh waktu yang memang cukup lama sekitar 20 Harian lebih agar blog dalam keadaan stabil, Paling tidak mengurangi beberapa persen dari pengunjung sebelumnya.

# Blog Tidak Profesional Dan Tidak Berkarakter

Yang selanjutnya blog kamu akan dianggap sebagai blog yang sama sekali tidak profesional dan tidak mempunyai ciri khas yang benar-benar menggambarkan bahwa itu merupakan blog pribadi kamu sendiri, blog yang profesional kadang hanya beberapa kali saja dalam mengganti template atau thema blognya, ini merupakan salah satu gambaran bahwa secara konsisten pemilik blog ingin memberikan ciri khas tersendiri untuk blog yang sedang di kelolanya.

Sama halnya dengan orang yang sering kali berganti-ganti penampilan adalah orang yang tidak mempunyai karakter tetap dan sering kali menjadi bahan pembicaran orang, sama halnya dengan blog yang setiap bulan ganti template, bisa jadi mendapatkan kritikan dari blogger lainnya.

# Waktu Penting Terbuang Sia-sia

Ini merupakan hal yang benar-benar nyata, mengganti template sebuah blog itu tidak membutuhkan waktu yang sedikit. Terutama setelah kalian mengganti dengan tampilan yang baru, tentu saja butuh waktu yang banyak sekali untuk menyesuaikan ukuran dan juga merapikan baik itu kode-kode dan juga widget yang ada didalamnya.

Karena kita sendiri tahu bahwa setiap template sebuah blog itu mempunyai kode dan juga susunan yang berbeda-beda dan ini menyebabkan waktu kamu terbuang sia-sia, yang mana sebelumnya bisa kamu gunakan untuk memperbanyak konten malah tersita untuk memperbaiki susunan template.

# Merusak Kualitas SEO Blog

Kadang saat pergantian sebuah template kita sering kali melihat beberapa kode yang kita gunakan untuk meningkatkan kualitas seo blog kita, dan pada saat pergantian template kamu lupa untuk menaruh kode yang mempunyai pengaruh besar terhadap seo blog.

Hal seperti ini bisa terjadi, itu sebabnya jika blog yang sering diganti template akan kehilangan banyak trafik.

# Blog Kacau

Yang terakhir dampak yang akan kamu rasakan adalah blog kamu menjadi kacau dan juga sulit untuk diatur kembali, pergantian template yang terlalu sering kadang membuat penempatan dan penyusunan kode menjadi kurang maksimal, dan tentu saja ini akan terjadi jika pergantian template yang kalian lakukan tidak sesuai dengan batas sewajarnya, misalnya 1 hari mencapai 5 kali.

Nah itulah sedikit informasi mengenai dampak buruk melakukan pergantian termplate atau thema sebuah blog terlalu sering. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Dampak Negatif Bila Anda Sering Gonta-Ganti Template Blog"

  1. Sangat bermanfaat gan artikelnya..
    Mengganti template memang harus diperhitungkan dengan matang..

    ReplyDelete