Cara Install OpenVPN di Server VPS Centos 6.xx

Selain menggunakan penyedia pihak ketiga VPN, kami telah menunjukkan Anda bagaimana untuk mengubah PC Anda sendiri ke server OpenVPN menggunakan bebas Hamachi dan Privoxy software. Pilihan lain yang populer VPN adalah untuk menyewa VPS, dan menjalankan bahwa sebagai server VPN.
Sebuah Virtual Private Server (VPS) kurang lebih persis apa yang terdengar seperti - Anda menyewa beberapa sumber daya pada server fisik yang dijalankan oleh sebuah perusahaan VPS, yang menyediakan lingkungan tertutup yang bertindak seolah-olah itu adalah server jauh lengkap fisik. Anda dapat menginstal sistem operasi pada VPS (asalkan provider memungkinkan), dan pada dasarnya memperlakukan VPS sebagai remote server pribadi Anda sendiri.
Dalam Bagian 1 (dasar) dari tutorial ini kami akan menunjukkan cara untuk menginstal OpenVPN Access Server perangkat lunak ke VPS menjalankan CentOS 6 (distribusi Linux yang populer ditawarkan pra-instal oleh sebagian besar penyedia VPS), dan bagaimana menyambung ke menggunakan OpenVPN Hubungkan klien.
Dalam Bagian 2 (lanjutan) kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun sertifikat OpenVPN sehingga rekan-rekan aman dapat mengotentikasi satu sama lain, dan Anda dapat terhubung ke server menggunakan klien OpenVPN biasa. Kami juga akan menjelaskan bagaimana mengubah cipher enkripsi yang digunakan.

Keuntungan dari VPN pada VPS

  • Bertindak sebagai server proxy, begitu besar untuk mengakses layanan georestricted selama VPS terletak di negara yang Anda ingin mengakses layanan dari
  • VPS menyediakan alamat IP pribadi, sehingga alamat IP tidak akan diblokir oleh layanan seperti Hulu, atau firewall yang paling. Hal ini membuat pilihan yang anti-sensor besar (dan akan bekerja melawan IP blok di China, meskipun tidak akan membela terhadap tindakan sensor lainnya seperti packet sniffing)
  • Semua lalu lintas antara komputer Anda dan VPS berjalan melalui sebuah terowongan dienkripsi VPN. Selama VPS terletak di luar wilayah musuh yang pengaruh (misalnya jika seseorang di Iran ingin menghindari sensor pemerintah dan set up server VPS yang terletak di Eropa) itu akan memberikan tingkat tinggi privasi
  • VPN pada VPS juga melindungi terhadap hacker ketika menggunakan hotspot WiFi publik
  • Bisa lebih murah dari VPN.

Kekurangan

  • Karena VPS menyediakan alamat IP statis yang milik Anda, musuh global (seperti pasukan NSA atau polisi dengan jangkauan internasional) dapat dengan mudah melacak aktivitas internet kembali kepada Anda
  • Tidak cocok untuk pembajakan hak cipta - pemegang hak cipta akan mengirimkan pemberitahuan DMCA (dan serupa) untuk penyedia VPS Anda.Tidak seperti penyedia VPN yang sering tetap ada log dan menggunakan IP bersama untuk melindungi pelanggan dari ini, penyedia VPS hampir semua mengambil pandangan yang sangat redup pembajakan, dan kemungkinan akan menutup account Anda (dan sangat mungkin menyampaikan informasi Anda kepada pemegang hak cipta)
  • Bukan untuk teknis pengecut - kami berharap untuk membuat proses setup semudah mungkin dengan tutorial ini, tetapi tidak memerlukan tingkat yang wajar pengetahuan teknis, dan akan memerlukan mendapatkan tangan kami kotor dengan baris perintah.

Apa yang anda butuhkan

  1. Sebuah server VPS dengan CentOS 6 (32 atau 64-bit) diinstal, dan minimum RAM 218MB. Kami dapat meninjau layanan VPS yang cocok di masa depan, tapi untuk tutorial ini kita telah memilih VPSCheap.net - terutama karena menawarkan rencana VPS dari $ 1,99 per bulan
  2. Klien SSH - OSX dan Linux pengguna memiliki satu sudah, dalam bentuk Terminal. Pengguna Windows dapat men-download Putty baik (yang kita gunakan untuk demo ini).

Menginstal OpenVPN Access Server di VPS yang

1. Buka klien SSH Anda dan terhubung ke server VPS Anda menggunakan alamat IP yang disediakan oleh penyedia VPS Anda.
 dempul 1
Pengguna terminal harus memasukkan ssh alamat.ip pengguna l dan memasukkan informasi Anda ketika Anda mendapatkan respon:
alamat.ip /
/ username
 /
2. Login sebagai root dan masukkan password Anda diberikan oleh penyedia VPS Anda. Perhatikan bahwa di Putty password diketik tetap tersembunyi, sehingga cukup ketik dan tekan <enter>.
dempul 2
3. Sebelum melanjutkan Anda harus memeriksa bahwa keran / tun diaktifkan.Masukkan cat / dev / net / tun (di Putty Anda dapat menyisipkan dengan mengklik kanan).
Jika tap / tun diaktifkan Anda akan menerima respon: cat: / dev / net / tun: Berkas keterangan dalam keadaan buruk
dempul 3
Setiap respon lain berarti keran / tun tidak diaktifkan. Kami harus login ke VPS panel kontrol rekening kami untuk mengaktifkannya.
4. Selanjutnya kita perlu men-download paket OpenVPN Server Access. Masukkan:
wget http://swupdate.openvpn.org/as/openvpn-as-1.8.5-CentOS6.i386.rpm(CentOS 6 32-bit) atau
wget http://swupdate.openvpn.org/as/openvpn-as-1.8.5-CentOS6.x86_64.rpm (CentOS 6 64-bit)
Anda harus melihat respon gambar dibawah ini.
dempul 4
5. Kita sekarang perlu menginstal paket menggunakan perintah 'rpm'. Periksa baris yang mengatakan 'Menyimpan ke' (lihat panah di gambar di atas) untuk memverifikasi nama paket, dan masukkan:
rpm -i <nama paket>
misalnya rpm -i openvpnas-1.8.5-1.centos6 x86_64.rpm
dempul 5
Output akan terlihat seperti gambar di atas. Membuat catatan dari Admin UI alamat dan Klien UI alamat - Anda akan membutuhkan mereka dalam satu menit!
6. Pengaturan password. Masukkan openvpn passwd, dan password apa pun yang Anda inginkan pada prompt (dan lagi untuk mengkonfirmasi).
dempul 6
Ups - password kita tidak terlalu kuat, tetapi akan lakukan untuk saat ini!
7. Paste Admin alamat UI ke web browser Anda (dari langkah 5 di atas), dan masukkan Username: 'openvpn' dan password apa pun yang Anda pilih ke Admin Login (Anda mungkin perlu 'Setuju untuk mengakhiri Perjanjian Lisensi Pengguna pertama kalinya Anda login).
openvpn 1
8. Sekarang Anda akan melihat halaman konfigurasi OpenVPN Access Server.
 Openvpn diinstal
Selamat, Anda telah menginstal OpenVPN Server Access pada VPS Anda!

Menghubungkan ke VPS anda menggunakan OpenVPN Connect

Kita sekarang perlu menyiapkan OpenVPN pada akhir Anda. OpenVPN Connect adalah klien VPN yang menciptakan koneksi OpenVPN sederhana antara PC dan server VPS, tanpa perlu untuk otentikasi sertifikat.
Secara default, koneksi dilindungi oleh 128-bit Blowfish Cipher Block Chaining-(BF-CBC) enkripsi. The Blowfish cipher diciptakan oleh Bruce Schneier, yang telah sejak merekomendasikan beralih ke standar yang lebih kuat seperti AES. Namun, untuk sebagian besar tujuan itu baik-baik saja (dan dalam bagian kedua dari tutorial ini kami tunjukkan bagaimana mengubah cipher enkripsi.)
1. Tempelkan Klien alamat UI ke browser web Anda (dari langkah 5 di atas), pastikan bahwa 'Connect' dipilih dari menu dropdown, dan masukkan Username ('openvpn') dan password.
login klien openvpn
2. Anda akan diminta untuk men-download klien OpenVPN Connect ...
Klien masuk openvpn 2
Klien yang benar untuk OS Anda harus men-download secara otomatis. Jika hal ini tidak terjadi untuk alasan apapun, reload halaman dan Anda akan ditawarkan pilihan OpenVPN klien menghubungkan (termasuk untuk iOS dan Android.)
openvpn menghubungkan klien
3. Menginstal dan menjalankan OpenVPN Connect seperti biasa, kemudian klik ikon OpenVPN Connect di bar notifikasi dan pilih 'Connect to <Klien alamat UI>'
OpenVPN Connect 1
4. Masukkan nama pengguna (openvpn) dan password.
openvpn menghubungkan 2

5. Klik 'Ya' pada peringatan (perlu Anda melakukan ini hanya sekali).
openvpn menghubungkan 3
6. Dan yay! Anda sekarang terhubung ke VPS Anda melalui OpenVPN.
openvpn menghubungkan 4
OpenVPN ikon koneksi berubah menjadi hijau sehingga Anda dapat melihat apakah Anda terhubung sekilas
Kami muncul bersama untuk ipleak.net untuk menguji semuanya bekerja dengan benar, dan alamat IP kita tampaknya bahwa VPS kami. Hore!
ip cek
Untuk pengguna kausal dan kebanyakan situasi hubungan ini OpenVPN sederhana harus lebih dari cukup.
Setelah Anda selesai di sini, check out Bagian 2 dari tutorial ini, di mana kita belajar bagaimana menambahkan pengguna lain, dan meningkatkan keamanan dengan mengubah cipher enkripsi dan membangun sertifikat OpenVPN kita sendiri.
Sumber : https://www.bestvpn.com/blog/11447/roll-openvpn-server-vps-using-centos-6/

1 Response to "Cara Install OpenVPN di Server VPS Centos 6.xx"

  1. Sangat membantu pak,
    ini yang versi auto install vpn centos 5/6 32/64bit openvz xen atau kvm
    http://berbagitrikssh01.blogspot.com/2015/04/auto-openvpn-centos-5-dan-6-openvzxenkvm.html

    ReplyDelete